Anak Jalanan Tanggung Jawab Siap ?

Posted: 22 Maret 2011 in Press Report

Tanggal 16 November 2010 yang lalu telah ditandatangani kesepakatan bersama (MoU) 7 kementerian dan Polri mengenai Peningkatan Kesejahteraan Sosial Anak Jalanan. Berdasarkan kesepatan tersebut program dijalankan berdasarkan peran strategis masing-masing kementrian dan Polri.

Khusus peran Kementerian Agama pada pasal 8 di jelaskan kementerian agama bertanggung jawab mengembangkan dan menetapkan kebijakan perlindungan sosial anak jalanan untuk memperoleh pendidikan di bawah pembinaan kementerian agama, selanjudnya menetapkan kebijakan pelayanan pendidikan agama yang di butuhkan anak jalanan melalui pendidikan formal, non formal dan informal…………

Peningkatan dan perlindungan anak-anak khususnya anak jalanan tidak hanya tanggujawab satu, dua kementerian saja tapi melainkan tanggung jawab bersama baik pemerintah maupun peran serta masyarakat. Selain itu peran serta pihak kampus pun tidak bisa di pisahkan, terutama peran peningkatan kualitas pendidikan.

STAHN-TP Palangkar Raya yang di bawah naungan kementerian agama juga memiliki tanggung jawab terhadap peningkatan Kesejahteraan Sosial Anak Jalanan terutama dalam peningkatan bidang pendidikan keagamaan dan pendidikan agama Hindu. Untuk metode apa yang harus diiterapkan dapat dirumuskan bersama civitas akademika maupun kementrian terkait, sehingga SKB yang sudah ditandatangani bersama ini dapat meningkatkan kesejahteraan anak – anak Indonesia khusunya anak jalanan.

untuk selengkapnya klik disini atau SKB Peningkatan Kesejahteraan Sosial Anak Jalanan

Penulis : Putu Widyanto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s